Puskesmas dan Babinsa Lakukan Pengecekan Anak Stunting

KBRN, Yogyakarta : Anggota Puskesmas II Gondokusuman dibantu Babinsa Kelurahan Terban Koramil 03/Gondokusuman, Sertu Purwo melaksanakan pengecekan terhadap anak stunting di Kampung Terban Gk V, Sabtu (02/07/2022).

Sertu Purwo mengungkapkan, pengecekan anak stunting tersebut dengan cara bertemu langsung dengan anak yang mengalami gizi buruk. Selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak.

“Faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Bayi yang mengalami stunting, tentunya peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi,” jelas Sertu Purwo.

Pada kesempatan tersebut Sertu Purwo bersama perwakilan Puskesmas II Gondokusuman juga memberikan himbauan agar memperhatikan Gizi anak dan memberikan bantuan penambah gizi yang diberikan kepada keluarga dengan anak stunting dan dari Puskesmas saat ini sedang mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan gizi dengan kegiatan sosial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar