Sikapi Covid Varian Baru, BINDA DIY Genjot Vaksin Booster

KBRN, Yogyakarta : Satu-persatu warga mendatangi meja cek kesehatan, sesuai panggilan yang disampaikan petugas menggunakan alat pengeras suara.

Prosedur standar itu harus dilalui, sebelum mereka disuntik vaksin dosis ketiga di wilayah Gamping Sleman, Jumat (24/6/2022).

Meski kini, kasus penularan Covid-19  sudah melandai, tetapi 500 orang warga tetap antusias datang ke sentra vaksin massal Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) DIY itu.

Ibu Kusni salah satu peserta vaksin massal terlihat cukup sabar, menunggu antrian vaksin hingga satu jam lamanya, sejak ia datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Baginya, vaksin cukup penting untuk menjaga imunitas tubuh, di kala pandemi masih berlangsung.

”Kalau sudah divaksin dan misal kena covid maka sembuhnya cepat, saya melihat teman yang kerja sebagai IRT di Hongkong, sudah divaksin dua kali kena covid seminggu sembuh,” terang dia.

Sedangkan Korwil BINDA Kabupaten Sleman Adi Riyanto menjelaskan, vaksinasi massal kali ini sebagai bentuk kewaspadaan, menyikapi munculnya varian baru virus Covid-19.

”Ini memang sebagai bentuk antisipasi prediksi lonjakan kasus pada bulan Juli dan Agustus mendatang, apalagi capaian vaksin booster di Sleman saat ini kisarannya baru 37 persen,” ucap dia.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi massal ini, BINDA DIY menggandeng kepolisian setempat, serta pihak puskesmas yang menyediakan tenaga vaksinator. (ws)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar