Vaksin Anak Dosis Dua Belum 100 Persen, Sleman Kejar Target

KBRN, Yogyakarta : Capaian vaksinasi anak di Kabupaten Sleman, hingga kini masih di bawah 100 persen. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Sleman Khamidah Yuliati.

Ia menyebut, capaian vaksinasi anak dosis dua hingga kini masih di kisaran 90 persen. Sedangkan untuk yang dosis pertama, capaiannya sudah 103 persen.

”Tapi apakah kemarin pas dosis kedua ada anak yang sakit, terus belum ada info lagi, meski pada saat kami buka sentra booster tetap kami layani,” ucapnya, Minggu (22/5/2022).

Untuk mengejar target 100 persen, Dinas Kesehatan Sleman lanjutnya, akan menyasar sekolah-sekolah. Apalagi kini, pemerintah pusat melonggarkan aturan penggunaan masker, yang perlu diimbangi terbentuknya kekebalan komunal.

”Nanti dari Disdik yang akan menindaklanjuti ke sekolah-sekolah, tidak kami langsung, saat ini vaksinasi anak memang belum dimulai lagi, karena butuh koordinasi lagi,” terang dia.

Selain menyasar sekolah-sekolah, Dinas Kesehatan Sleman juga akan membuka sentra vaksinasi di ruang publik, seperti pusat perbelanjaan agar target 100 persen bisa segera tercapai. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar