Miliki Medical Check Up, RSUD Wates Komitmen Tingkatkan Layanan

Bupati Kulon Progo jalani pemeriksaan Medical Check up (ist)

KBRN, Kulon Progo : Layanan kesehatan di RSUD Wates semakin lengkap, pasca diresmikannya Medical Check Up (MCU). Peresmian secara simbolis dengan pengguntingan pita, dilakukan langsung oleh Bupati Kulon Progo Sutedjo di Lantai 2 Gedung Rawat Inap RSUD Wates, Sabtu (21/5/2022).

Selain peresmian layanan MCU, juga dilakukan pisah sambut direktur RSUD dari Direktur Lies Indriya kepada  direktur RSUD Wates definitive Eko Budiarto.

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan, keberadaan MCU di RSUD Wates merupakan suatu hal yang sangat penting. Masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut bisa datang ke RSUD Wates, untuk mengetahui perkembangan kesehatan dirinya.

Sutedjo menjelaskan, layanan MCU tersebut menambah kelengkapan peralatan atau sarana dan prasarana yang ada di unit pemeriksaan kesehatan RSUD Wates. Kelengkapan fasilitas ini juga memberikan beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan pemeriksaan kesehatan. 

Makin lengkapnya layanan kesehatan di RSUD Wates, harus juga diimbangi dengan komitmen civitas Hospital RSUD Wates untuk memberi pelayanan terbaik. 

"Harus disadari bahwa tuntutan masyarakat akan mutu layanan kesehatan semakin meningkat. Mari berikan layanan yang terbaik kepada warga masyarakat,” jelas Sutedjo.

Sedangkan, Direktur RSUD Wates, Eko Budiarto menuturkan bahwa unit pemeriksaan MCU bisa diakses oleh pasien dengan BPJS maupun non BPJS. Setiap peralatan pada MCU RSUD Wates, juga telah sesuai dengan standarisasi internasional.

"Unit ini kami siapkan untuk menyambut keberadaan Yogyakarta International Airport. Jadi berstandar internasional,'' ungkap Eko.

Eko menambahkan, unit pemeriksaan kesehatan tersebut, menyediakan pemeriksaan darah, layanan pemeriksaan fisik dan layanan psikiatri.

"Untuk peralatannya kami menyediakan ada cek darah, ketahanan fisik seperti treadmil dan lainnya," pungkas Eko. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar