FOKUS: #G20

Demi Kelancaran, Kegiatan G-20 di Yogyakarta Terapkan Prokes Ketat

KBRN, Yogyakarta: Perhelatan Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital G-20 atau 2nd Economy Working Group (2nd DEWG) G-20 di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ini terlihat sejak dimulainya persiapan DEWG, Selasa (17/5/2022) pagi, dengan kehadiran delegasi yang sudah menerapkan prokes. Aturan sudah dijalankan sejak kedatangan para delegasi dan rombongan di Hotel Tentrem. 

Para delegasi dan media peliput 2nd DEWG diarahkan panitia untuk selalu menjaga jarak selama kegiatan. Tidak hanya itu, sebelum acara dimulai dilakukan tes antigen COVID-19 terhadap semua delegasi dan media.

"Kami ingin memastikan kegiatan G-20 di Yogyakarta dapat berlangsung aman dan lancar, termasuk tidak adanya transmisi virus Covid-19," sebut Rhina Anita selaku Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo. 

Penerapan prokes dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus Corona. Sidang Kedua DEWG G20  akan berlangsung di Yogyakarta pada Selasa (17/5/2022) hingga Rabu (18/5/2022).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba, menyatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menunjukkan berbagai inisiatif di sektor ekonomi digital sebagai pendukung pembahasan mengenai substansi selama sidang kedua DEWG. 

"Inisiatif-inisiatif di sektor ekonomi digital tersebut ditampilkan melalui Wall of Indonesia’s Digital Transformation yang diprakarsai para anggota DEWG Industry Task Force yang terdiri dari berbagai pelaku industri," ungkapnya. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar