Calon Haji Asal Gunungkidul Divaksin Booster

KBRN, Gunungkidul: Sebanyak 400 calon jamaah haji asal Gunungkidul melaksanakan vaksin booster. Adapun jenis vaksin booster yang diberikan kepada calon jamaah haji yakni pfizer. 

Kepala Seksi Survelians dan Imunisasi Dinas Kesehatan Gunungkidul, Sugondo mengatakan, jenis vaksin pfizer dipilih dengan pertimbangan bisa diterima di Arab Saudi. Selain pfizer, jenis yang bisa digunakan antara lain AztraZeneca dan moderna.

"Untuk dosis ketiganya setengah dosis sesuai dengan petunjuk, kami pastikan bisa diterima di negara tujuan," ujar Sugondo, Kamis (27/1/2022). 

Sugondo menambahkan, selain calon jamaah haji, beberapa waktu lalu juga calon jamaah umroh sudah ada yang melaksanakan vaksin booster. Ia tak bisa merinci berapa jumlah jamaah umroh yang melaksanakan suntik vakin booster, namun ia memastikan mereka berasal dari satu biro. 

"Mereka izin untuk ikut vaksin booster dan kami prioritaskan," terangnya. 

Sementara itu, salah satu calon jamaah haji asal Gunungkidul, Sujardi mengaku cukup antusias dengan pelaksanaan vaksin booster ini. Ia merupakan calon jamaah haji tahun 2020, namun tertunda karena pandemi. 

"Harapannya dengan vaksin booster ini bisa segera sehat pulih dan tidak ada penundaan lagi," tukas Sujardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar