FOKUS: #VAKSIN COVID

Vaksin Booster Lansia Kota Yogyakarta Ditargetkan Selesai Februari

Heroe Poerwadi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Museum Diponegoro Kemantren Tegalrejo

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan vaksin booster tahap pertama menyasar kelompok lansia akan selesai pada bulan Februari 2022.

Wakil Walikota Yogyakarta mengatakan, percepatan vaksinasi booster bagi Lansia mengerahkan 2 sentra SLB Negeri Pembina dan Museum Diponegoro, serta 11 Rumah sakit di Kota Yogyakarta.

Menurutnya, percepatan terus dilakukan sehingga diharapkan vaksinasi booster bagi lansia dapat selesai pada bulan Februari 2022.

"Karena tanggungjawab kita secara administrasi itu 44ribu, tetapi kalau melihat dari dosis satu, dua sebenarnya kita sampai 51ribu tapi sebagian besar selebihnya itu memang bukan warga kota Yogyakarta," katanya disela meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Museum Diponegoro, Rabu (19/1/2021).

Dengan akses sasaran vaksinasi melalui PeduliLindungi terutama bagi lansia sudah terbuka, sehingga guna memudahkan para lansia untuk mendapatkan vaksinasi booster diberikan melalui undangan.

"Kalau kemarin baru 24ribu, sehingga kemarin kita milih yang sudah buka akses PeduliLindung. Nah, sekarang lansia sudah terbuka semua sehingga kita serahkan ke wilayah RT RW untuk menyebarkan undangan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar