Bupati Sutedjo Ikuti Vaksinasi Tahap Ketiga

Bupati Sutedjo Dapatkan Vaksinasi Booster (ist)

KBRN, Kulon Progo : Bupati Kulon Progo Sutedjo, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ketiga atau vaksin booster. Bersama dengan Istrinya, Bupati mengikuti vaksinasi di RSUD Wates, Rabu (18/1/2022).

Seusai vaksinasi, Bupati Sutedjo, mengaku lega dan tidak mengalami gejala pasca menerima vaksin. Pada vaksin pertama dan kedua, ungkap Sutedjo, dirinya mendapatkan vaksin jenis Sinovac dan pada vaksin booster memakai jenis vaksin AstraZeneca.

"Alhamdulilah, tidak terasa dan tidak sakit saat disuntik. Mungkin karena yang nyuntik sudah ahli. Jadi tidak ada reaksi apapun saat observasi dan tidak ada keluhan,” ujar Sutedjo, di Kulon Progo, Selasa (18/1/2022).

Sutedjo mengimbau, masyarakat untuk memanfaatkan vaksin ketiga tersebut. Saat ini Kulon Progo memang sudah memulai memberikan vaksin booster dosis ketiga ini dengan beberapa ketentuan, seperti usia minimal 18 tahun dan jarak vaksinasi dosis pertama dan kedua minimal 6 bulan.

"Saat ini kami juga masih menuntaskan target vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun. Kami harap bulan Januari ini bisa selesai 100 persen. Kemudian kami masih melakukan vaksinasi “door to door” menyasar masyarakat dengan keterbatasan akses," ungkap Sutedjo.(hrn). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar