Bantul Mulai Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Masyarakat

KBRN, Bantul : Pemerintah Kabupaten Bantul meluncurkan kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat pada Senin (17/1/2022). Utamanya lanjut usia dan ASN di bidang pelayanan publik. Kegiatan berlangsung di halaman Dinas Kesehatan setempat dan dipimpin Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

“Hari ini kita meluncurkan vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga sebagai pelaksanaan instruksi Presiden melalui Menkes dimana kita ingin memastikan imunitas masyarakat itu kuat,” katanya usai kegiatan.

Vaksin ini ditambahkannya menjadi prioritas bagi pelayan publik, tenaga kesehatan dan masyarakat umum utamanya lnsia yang memliki kerentanan tinggi. Karena itu pihaknya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharjo mengatakan secara keseluruhan Bantul akan melakukan vaksinasi ini untuk sekira 600an ribu lebih. Namun, data ini dimungkinkan untuk bertambah.

“Meskipun waktu pelaksanaannya berbeda-beda, karena booster itu salah satu syaratnya jarak suntikan dosis keduanya sudah enam bulan, sehingga yang sudah memenuhi akan divaksin terus secara bertahap,” katanya.

Capaian vaksinasi sendiri saat ini di Bantul sudah 86,25 persen untuk dosis 1 dan 74,19 persen untuk dosis dua. Data tersebut termasuk untuk anak-anak usia 6-11 tahun. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar