Swab Acak untuk Siswa-siswi dan Guru di SMPN 3 Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta : Dalam masa pandemi Covid-19 ini Pemerintah daerah terus bergerak dalam memutus rantai penyebaran dan pencegahan wabah virus Covid-19. Seperti halnya untuk mencegah virus Covid-19 di lingkungan sekolahan yang sekarang ini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Untuk itu, Puskesmas bersama Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengen melaksanakan test swab Antigen Acak bagi siswa-siswi, guru dan karyawan di SMPN 3 Yogyakarta Jln. Pajeksan No.18 Sosromenduran Kemantren Gedongtengen, Selasa (30/11/2021).

Dalam kegiatan ini Kapten Arm Riyanto selaku Danramil Gedongtengen dan Serka Suyadi Babinsa Sosromenduran ikut serta dalam perbantuan dan pengamanan kegiatan ini.

Kapten Arm Riyanto mengatakan Pemerintah daerah melaksanakan pengecekan swab acak yang ditujukan oleh siswa-siswi dan guru agar proses belajar mengajar berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami bersama Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengen akan terus bergerak dan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kemantren Gedongtengen, oleh karena itu kami siap membantu setiap kegiatan yang berkaitan dalam penyebaran Covid-19. Karena itu termasuk tugas kami sebagai aparat kewilayahan untuk menanggulangi wabah Covid-19 di wilayah binaan," tutur Serka Suyadi. 

Sementara itu, Kapten Arm Riyanto mengatakan, pada kegiatan ini petugas melakukan swab acak bagi 54 Siswa siswi dan 11 guru SMPN 3 Yogyakarta, dan hasilnya dinyatakan negatif semua," ungkapnya.

Di sisi lain, Bintarsih selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Yogyakarta sangat berterima kasih kepada para petugas puskemas dan Satgas Covid-19 Kemantren Gedongtengen yang telah menyelenggarakan swab acak bagi siswa-siswi dan para guru SMP N 3 Yogyakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar