FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Halim Harapkan Vaksinasi Anak Bisa Segera Dilakukan

KBRN, Bantul : Pemerintah Kabupaten Bantul berharap agar vaksinasi untuk anak-anak berusia enam hingga 11 tahun bisa segera dilakukan. Karena saat ini anak-anak di usia tersebut belum mendapatkan vaksin. Sehingga menurut Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, tercipta klaster-klaster di sekolah dasar.

“Sekarang kan belum dilakukan itu anak-anak itu karena nyatanya klaster SD terjadi sementara belum divaksin. Tidak perlu terlalu khawatir ya setidaknya sampai hari ini banyak kasus baru itu tanpa gejala,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Namun, Halim menegaskan tidak akan menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah digelar. Karena menurutnya hanya sekolah yang ditemukan klaster saja yang ditutup.

“Sikap pak Gubernur juga seperti itu. Tidak perlu dikhawatirkan tidak perlu lalu kita mengambil keputusan semua sekolah ditutup gara-gara klaster itu tidak, kita jalan terus. Ya yang menjadi klaster saja yang ditutup karena kalau terus menerus maju mundur ini kan juga kasihan,” lanjutnya.

Belakangan covid-19 di wilayah Bantul memang mengalami peningkatan. Namun, Halim mengaku tidak khawatir. Karena menurutnya sudah terbentuk herd immunity di wilayahnya. Seiring dengan sudah meningkatnya capaian vaksinasi di angkat 84 persen. Sementara untuk mencapai herd immunity menurutnya minimal 70 persen warga Bantul harus sudah tervaksin. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar