Belasan Siswa Positif Covid, Dinkes Minta PTM Dihentikan Sementara

KBRN, Gunungkidul: Dinas Kesehatan Gunungkidul terus melakukan swab PCR secara acak. Dari ribuan pelajar yang diambil sampel swabnya, ada 16 orang yang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada Jumat (26/11/2021) kemarin, ada penambahan kasus sebanyak 16 orang. Adapun 14 kasus positif merupakan siswa SMK Ponjong, SMK Muhammadiyah Playen, SMK Muhammadiyah Karangmojo, SMK Mujahidin, dan SMK Maarif.

Sementara 2 orang merupakan siswa SLB. Dengan demikian ada 25 siswa di Gunungkidul yang positif.

"Mereka dalam kategori orang tanpa gejala, saat ini menjalani isolasi mandiri," kata Dewi.

Dewi menambahkan, hingga kini ada 1.402 siswa yang diambil sampel swabnya. Adapun hasil yang keluar yakni sebanyak 141 sampel dengan temuan 16 siswa terkonfirmasi positif.

"Kami merekomendasikan sekolah untuk menghentikan sementara waktu PTM di kelas siswanya yang terpapar covid," terang Dewi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Mujahidin, Wahyudi Syakuri mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait dengan adanya siswa yang positif covid19.

Untuk sekarang ini pihaknya sedang koordinasi dengan jajaran di sekolah untuk mengambil kebijakan apa yang akan diterapkan. Disinggung mengenai pentutupan sekolah ataupun kelas pihaknya masih akan dikooridinasikan.

"Kami baru dapat kabar melalui telepon. Sampai tadi masih KBM seperti biasa. Ini langsung akan kami koordinasikan secepatnya untuk mengambil kebijakan," pungkas Wahyudi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar