Warga Warungboto Yogyakarta Gelar Vaksinasi COVID19 Dengan Dana Swadaya Warga

Ilustrasi vaksinasi
Dok. Warungboto

KBRN, Yogyakarta : Shelter isolasi mandiri Warungboto, Umbulharjo Yogyakarta akan menggelar vaksinasi dosis kedua bagi warga.

Vaksinasi kembali dilanjutkan setelah sebelumnya digelar untuk dosis pertama pada hari Minggu (19/9/2021) lalu, menggunakan sistem penggalangan dana secara swadaya.

"Dosis pertama digelar September bagi 455 warga Warungboto dengan mendaftar melalui ketua RT, 24 warga luar Warungboto dengan mendaftar langsung ke Shelter," kata Ketua Shelter isolasi mandiri Warungboto, Ir. Sugiarta, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, selain bentuk komitmen dalam penanggulangan pandemi Covid yang dilakukan sebagai wujud gotong royong masyarakat, dukungan tenaga, moral dan material juga diberikan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DIY.

"Tercatat ada empat orang dokter, dua bidan, satu perawat yang memang berdomisili di Warungboto, yang turut serta bertugas sebagai vaksinator dan tenaga kesehatan sukarela untuk dosis pertama maupun tugas-tugas kemanusiaan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Shelter isolasi mandiri Warungboto Dr. Tri Widjaja menambahkan, vaksinasi dosis kedua akan kembali digelar di Shelter isolasi mandiri Warungboto Tangguh, jl. Prof Dr Soepomo nomor 121, hari Minggu (17/10/2021) 08.00-12.00 WIB.

Dijelaskannya, untuk kembali melaksanakan vaksinasi kembali digalang secara swadaya warga baik untuk vaksinator, pemeriksaan kesehatan, administrasi, dan tugas-tugas lainnya.

"Termasuk menjalin kembali kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan organisasi-organisasi profesi tenaga kesehatan se-DIY, Sambatan Jogja atau SONJO, Alumni SMAN 3 Yogyakarta angkatan 1991 (PADZ '91), Association of Resiliency Movement (ARM), Mahasiswa KKN UGM, dan lain-lain," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00