Angka Positif Naik Turun, DPRD DIY Ingatkan Jangan Terlena

Eko Suwanto Ketua Komisi A DPRD DIY

KBRN, Yogyakarta : Pemberlakuan PPKM di DIY dengan level 3 diharapkan bisa menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Sesuai data statistik yang ada berkait warga yang positif terpapar penyakit menular baru ini, angkanya masih fluktuatif atau naik turun.

"Kalau lihat tren kurva, DIY sudah ada kemajuan dalam artian pasien positif Covid-19 bisa terlayani dengan baik. Angka pasien positif juga masih naik turun, untuk itu kita terus ajak warga DIY untuk terus berdisiplin protokol kesehatan agar mencegah resiko," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Sabtu, (16/10/2021).

Berdasarkan kondisi lapangan, dengan adanya kelonggaran atau penurunan level PPKM di DIY maka aktifitas warga juga bertambah termasuk dalam kegiatan pariwisata.

Secara khusus Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY berharap pengelola jasa wisata dan warga yang beraktifitas benar benar disiplin jalankan protokol kesehatan.

"Jangan abaikan atau lengah jalankan protokol kesehatan. Pakai masker, disiplin cuci tangan dan menjaga jarak, ini demi kesehatan kita semua," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sesuai update terkini situasi COVID-19 dari Germas COV DIY tanggal 16 Oktober 2021  di DIY sebanyak 28 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi  155.479 kasusPenambahan kasus sembuh sebanyak 62  kasus, sehingga total sembuh menjadi 149.621 kasus.

Ada Penambahan kasus meninggal sebanyak 1 kasus, sehingga total kasus meninggal menjadi  5232 kasus.Distribusi kasus terkonfirmasi Covid-19 menurut domisili wilayah kabupaten dan kota adalah Kota Yogyakarta   1 kasus, Kabupaten Bantul 8 kasus. Kabupaten Kulon Progo  7 kasus, Kabupaten Gunungkidul  2 kasus, Kabupaten Sleman 10 kasus. Distribusi kasus sembuh menurut domisili wilayah Kota Yogyakarta  11  kasus, Kabupaten Bantul  17 kasus, Kabupaten Kulon Progo 3 kasus, Kabupaten Gunungkidul  5 kasus, Kabupaten Sleman 26 kasus.

Rincian kasus meninggal dilaporkan di Kota Yogyakarta - kasus,. Kabupaten Bantul - kasus, Kabupaten Kulon Progo  1 kasus ,Kabupaten Gunungkidul -  kasus Kabupaten Sleman : - kasus Rincian riwayat sementara kasus terkonfirmasi Covid - 19 hasil periksa mandiri 6 kasus. Tracing kontak kasus positif  20 kasus, belum ada info  2 kasus.

"Bagi warga DIY yang belum vaksinasi segera aktif datangi akses pelayanan kesehatan yang sediakan vaksin. Kita harapkan seluruh warga sesuai cakupan sasaran baik kelompok nakes, pelayan publik, umum, lansia, remaja dan disabilitas berkesempatan sama dapat vaksinasi, " kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00