Tracing Contact Bersama TNI dan Tim Tracer Puskesmas Wirobrajan

KBRN, Yogyakarta : Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Tim Tracer dari Puskesmas Wirobrajan melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Singosaren Kidul RT 10 RW 02 Kelurahan Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Senin (11/10/2021).

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Wirobrajan bersama Tim Tresing Puskesmas Wirobrajan guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas dan Babinsa menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona di wilayah Kelurahan Wirobrajan,"ungkap Serda Distanta Sanday.

"Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat di kewilayahan." “Merupakan wujud sinergitas, Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya," tambahnya.

Zulfa juga mengungkapkan Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 di Puskesmas Wirobrajan.

“Kami bersama bapak - bapak Babinsa harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00