Sadar Ancaman Virus, Tukang Ojol Ikut Vaksinasi di RRI

KBRN, Yogyakarta : Tukang ojek online termasuk salah satu profesi yang rentan terhadap ancaman virus corona. Karena setiap hari harus hilir mudik membawa penumpang berganti-ganti dengan profesi beragam.

Menyadari adanya ancaman virus, seorang tukang ojek online pun menyempatkan diri untuk ikut membekali kesehatan dirinya dengan suntikan antivirus.

Karena itu di tengah kesibukannya menjual jasa angkut penumpang maupun barang ini, Feriyanto (36) beruntung bisa ikut vaksinasi di RRI. Mengingat keluarganya, yakni istri dan anaknya juga telah vaksin di tempat lain  jauh hari sebelumnya.

Ia diberi tahu oleh keluarganya bahwa RRI Yogyakarta membuka kegiatan sosial berupa vaksinasi massal pada di Auditorium jalan Afandi Gejayan Demangan, pada Minggu (10/10/2021).

Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh Feri, sehingga ia langsung mendaftarkan diri ikut vaksinasi.

“Ini saya tahu ada vaksinasi di RRI dari keluarga sih mbak. Dari Bapak, terus langsung ke sini. Anak dan isti saya udah vaksin, saya yang belum” ungkap Feri, ketika diwawancarai Monica Bety dari tim rri.co.id, usai divaksin.

Feri juga menyadari bahwa adanya covid-19 ini masyarakat terbelenggung aktivitasnya, termasuk dalam kegiatan ekonomi.

Karenanya kepada masyarakat lain ia berharap agar peduli dengan adanya corona dan segera ikut vaksin.

“Kalo udah ikut vaksin kan enak gitu mbak, udah bebas, gak takut lagi,” lanjutnya.

Di sisi lain, menyinggung tentang kondisi ojek online di saat pandemi, Feri mengaku berdampak jauh pada penmghasilannya.

“Ya, menurun banget mbak pendapatannya, karena gak adanya mahasiswa. Kan penggunanya 90 persen mahasiswa. Jadi ya menurun mbak,” pungkas Feri. (mon-yyw).      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00