Dengan Kursi Roda, Bapak ini Semangat Ikuti Vaksinasi

KBRN, Yogyakarta : Datang dengan menggunakan kursi roda setelah turun dari mobil, warga Jalan Hayam Wuruk Lempuyangan bernama Barjan (78) ini bersemangat mengikuti vaksinasi massal jenis Sinovac yang digelar RRI Yogyakarta, Auditorium RRI Jalan Afandi Gejayan, pada Minggu (10/10/2021).

Ia tidak mampu berjalan sendiri tanpa kursi roda, sehingga harus dipandu oleh dua orang putranya dibantu panitia menuju loket pengambilan formulir, kemudian mengisinya sesuai dengan data pribaadi peserta.

Kepada rri.co.id, Barjan bercerita tentang keiikutisertaan dalam vaksinasi yang digelar RRI bersama TNI AU Lanud Adi Sutjipto dan Dompet Duafa, setelah mendengar siaran radio dari RRI.

“Waktu itu, saya mendengarkan siaran radio dari Pak Jordan, yang katanya mau ada vaksin Sinovac di RRI,” tuturnya.

Barjan mengaku vaksinasi yang diikutinya di RRI ini merupakan yang pertama kali. Sebelumnya ia pernah akan ikut vaksinasi massal, tetapi tidak diperbolehkan.

“Waktu itu tensi saya 180 tidak boleh. Saya akan vaksin di Pantirapih, tidak boleh,” terangnya di saat menunggu pengisian blanko pendaftaran, di depan Auditorium.

Sesaat setelah pengisian formular usai, para petugas dari RRI kemudian memandu peserta vaksin ini, menuju loket pendaftaran, dengan mengangkat kursi roda beserta penumpangnya (pak Barjan).

Berikutnya, sesampai di dalam Auditorium, dilakukan pengukuran tekanan darah, dan akhirnya diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi. Barjan pun bersemangat dan menggapresiasi vaksinasi di RRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00