Nenek Surajinem Gagal Ikut Vaksinasi, ini Alasannya

KBRN, Yogyakarta : Berjalan tertatih-tatih menuju pintu ke luar area vaksinasi di Auditorium RRI, Surajinem (80) merupakan ssalah satu peserta tidak boleh ikut vaksinasi. Ia pun menyatakan tidak kecewa meskipun sudah terlanjur datang ke RRI di Gejayan, untuk mengukti vaksinasi, pada Minggu (10/10/2021).

Dengan ditemani putranya, Hadi, nenek ini mengatakan bahwa dirinya tidak diperkenankan ikut vaksin karena tensi/tekanan darahnya yang tinggi, mencapai 210. Padahal ia mengaku baru akan ikut vaksin untuk pertama kalinya, tetapi ternyata gagal alias tidak memenuhi syarat.

“Penyebabnya, tensinya tinggi, yakni 210 per 110. Jadi tidak boleh, karena kondisi,” tutur Rajinem yang masih aktif  berjualan di Pasar Demangan.

Ketika ditanya tentang apa langkah yang akan diambilnya agar nantinya bisa mengikuti vaksinasinasi, Rajinem didampingi anaknya, Hadi, menyebut akan banyak istirahat.

“Disuruh banyak istirahat dulu, menenangkan pikiran, tidak capek, gitu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hadi menyambut baik gelaran vaksinasi massal di RRI, karena selain lokasi dekat, ia juga mengaku para petugasnya sigap.

“Panitianya juga bagus, terencana bahkan disuruh makan dulu,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00