Dekati Sasaran, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di RRI Jogja

BRN, Yogyakarta : LPP RRI Yogyakarta bekerjasama dengan Lanud Adi Sutjipto dan Dompet Duafa menggelar aksi sosial berupa vaksinasi massal yang diadakan di AuditoriumRRI jl. Afandi, Gejayan, Demangan, Minggu (10/10/2021).

Vaksinasi untuk umum ini diikuti 300-an warga, sebagian besar merupakan kaum marginal seperti tukang rosok, para bakul/pedagang dan petugas parkir di Pasar Demangan, Condongcatur dan Caturtunggal, Sleman.

Antusiasme warga dalam vaksinasi ini terbilang cukup tinggi, terbukti mereka berdatangan silih berganti dengan berboncengan sepeda motor, bahkan ada yang jalan kaki, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Alhamdulillah ini berjalan lancar, berkat kerjasama yang baik antara RRI, TNI AU dan Dompet Duafa. Dan antusiasme masyarakat memang cukup tinggi. Terutama, yang membanggakan adalah para pedagang pasar yang biasanya enggan divaksin, ternyata hari ini pada berbondong-bondong ke sini,” kata Kepala LPP RRI Yogyakarta Danang Prabowo saat melakukan pemantauan jalannya vaksinasi.

Selain itu, tingginya antusiasme masyarakat ini, antaralain karena vaksinasi ini lebih mendekat ke sasaran, yakni para pelaku ekonomi di pasar yang lokasinya memang tidak jauh antara pasar dengan Auditorium RRI.

Di sisi lain, Danang Prabowo atas nama lembaga mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti vaksinasi.

“Ini berarti menjadi kontribusi RRI untuk mempercepat terpenuhinya prosentase vaksin di Yogyakarta. Tercapainya angka vaksinasi ini memang penting untuk suatu daerah, dan inilah kontribusi RRI untuk Yogyakarta,” lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00