FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Mabes TNI AU Kirim Bantuan Nakes

KBRN, Yogyakarta: Demi mendukung percepatan vaksinasi dosis kedua yang akan digelar Lanud Adisutjipto, sebanyak 40 orang tenaga kesehatan (nakes) TNI AU tiba di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. 

Para nakes ini yang akan mendukung kegiatan serbuan vaksinasi TNI AU di Yogyakarta. Mereka tiba di Lanud Adisutjipto, Selasa (21/9/2021) siang, dengan menggunakan pesawat Hercules C-130. 

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menyampaikan, sesuai arahan atau direktif Panglima TNI maka akan kembali dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. 

"Serbuan vaksinasi ini kami lakukan untuk masyarakat Yogyakarta dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal," ujar Danlanud. 

Para nakes tersebut merupakan bantuan perkuatan untuk serbuan vaksinasi di Yogyakarta. Mereka berasal dari berbagai kesatuan di Mabes AU dan akan ditempatkan di dua wilayah vaksinasi, di antaranya di Lapangan Terbang (Lapter) Gading, Gunungkidul dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo. 

"Ditambah 40 orang nakes bantuan Mabes AU yang datang hari ini, total 150 nakes yang akan dilibatkan," tambah Yani Amirullah. 

Danlanud berharap, kegiatan serbuan vaksinasi dengan target sasaran sekitar 26.000 peserta  di Gunungkidul dan Kulon Progo, Yogyakarta dapat  berlangsung dengan tertib, aman dan lancar menuju Indonesia Sehat. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00