FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Fokus Penyelesaian Kedua, Lanud Adisutjipto Siap Vaksinasi 26.000 Orang

KBRN, Yogyakarta: Lanud Adisutjipto Yogyakarta mulai memfokuskan pada penyelesaian vaksinasi dosis kedua. Rencananya akan diimplementasikan lewat kegiatan serbuan vaksinasi TNI AU dosis kedua pada 22-25 September mendatang. 

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisutjipto, Mayor Ambar Rejiyati, menuturkan, pihaknya akan menggelar kegiatan vaksinasi di dua tempat. 

"Rencananya akan kami gelar di Lapangan Terbang Gading dan juga Bandara YIA," katanya, Selasa (21/9/2021) siang. 

Sementara itu, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis kedua akan diberikan kepada kurang lebih 26.000 orang yang telah tervaksin pada bulan Agustus lalu dengan lokasi yang sama. 

"Berbagai persiapan dan rapat koordinasi juga telah dilaksanakan oleh seluruh tim dengan melibatkan seluruh pihak yang terkait agar pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar," ujar jenderal TNI AU bintang satu asal Semarang tersebut. 

Sebanyak 150 tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai satuan TNI AU akan diterjunkan untuk mendukung kegiatan tersebut. 

"Kami juga akan melibatkan 400 personil pendukung akan diikutkan selama kegiatan serbuan vaksinasi berlangsung," tutur Danlanud. 

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, pada kegiatan inj Lanud Adisutjipto akan proaktif menjemput dan mengantarkan masyarakat dengan kendaraan TNI AU.

Langkah ini untuk memudahkan akses masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi serta mengatur penjadwalan agar tak terjadi penumpukan. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00