Gedongtengen Kembali Gelar Massal Vaksinasi dalam Semangat Keanekaragam

KBRN, Yogyakarta : Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang semakin giat dilaksanakan sebagai salah satu cara dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 yang tengah menjadi pandemi di tengah warga saat ini.

Vaksinasi massal dilaksanakan di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota  Yogyakarta, vaksin dosis 1 Sinovac, yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Paroki Kumetiran, sebagai bentuk partisipasi dalam rangka membantu warga masyarakat agar dapat menerima vaksin secara cuma cuma.

Kegiatan tersebut  dikoordinatori oleh Fransiskus Eko Muktiyono, dengan jumlah tervaksin 784 orang dari rencana vaksin sejumlah 1000 orang, pada Sabtu (18/9/2021). 

Dalam giat tersebut melibatkan antara lain, tenaga medis berjumlah 10 orang Dokter dari RS. Pantirapih, RS. Sardjito, RS. Bathesda, Paramedis 9 orang juga dari RS. Pantirapih, Tenaga Adm 10 orang yang nerupakan Alumni Pemuda Gereja dan Pantirapih, Koramil 14/Gedongtengen  6 orang, Polsek Gedongtengen 6 orang, Pihak Gereja 15 orang, Pol PP GT 4 orang, Linmas Kemantren Gedongtengen 6 orang,Security Gereja 6 orang.

Dari rencana awal peserta Vaksin yang ditargetkan adalah 1.000 dosis,namun bisa hadir sejumlah 795 dan yang bisa tervaksin sejumlah 784 dengan 11 yang tidak bisa tervaksin dengan beberapa kendala antara lain pada administrasi dan kesehatan.

Sumber dari Kodim Yogyakarta mdalam pers rilisnya, Senin (20/9/2021) menyebutkan, dengan melihat semakin besarnya animo warga masyarakat yang sudah menyadari pentingnya vaksinasi yang selalu diadakan beberapa waktu ini menjadikan semangat dan harapan kembali untuk melaksanakan vaksinasi yang ditujukan kepada warga masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta.

Tidak luput dari peran Babinsa dan instansi terkait dalam mengajak warga masyarakat dalam memahami arti pentingnya kesehatan pada masa pandemi Covid 19 saat ini. Semoga langkah langkah perjuangan para Babinsa Koramil 14/Gedongtengen bersama segenap mitra di wilayah Gedongtengen dalam mengabdi kepada warga masyarakat dapat berbuah hasil yang membanggakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00