Masyarakat Gunungkidul Antusias Ikuti Vaksinasi

KBRN, Gunungkidul : Ratusan warga masyarakat dari berbagai kalangan hadir di pendopo Taman Budaya Siyonoharjo untuk mendapatkan vaksinasi, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Tapem DIY bekerjasama dengan Pemkab Gunungkidul, Dinas Kesehatan, TNI Polri dan Dinas Perhubungan, KAGAMA ini dikunjungi Bupati H.Sunaryanta dan Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul Hj.Diah Sunaryanta.

Kegiatan vaksinasi massal selama 2 hari dari tanggal 17 dan 18 September 2021 dengan target 9000 orang. Dengan rincian 5000 dukungan tapem DIY  dan 4000 dukungan pihak Dishub Gunungkidul  serta Kagama.

Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dengan Jenis vaksin yang digunakan sinovac. Tenaga vaksinator didukung dari Dinas Kesehatan dan TNI dibantu siswa SMK Kesehatan.

Salah seorang warga bernama Ismiyati dari Ngleri yang mendapat informasi dari pihak dusun sangat antusias hadir di acara vaksin ini meski merasa agak canggung namun tetap yakin dan semangat.

"Semoga lolos skrening dan bisa divaksin," katanya

Sementara Lasiman dari Siraman juga menyambut baik dan senang karena bisa mendapatkan kesempatan vaksin.

"Semoga dengan vaksin Corona segera tuntas," harapanya.

Sementara itu Bupati H.Sunaryanta sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kerjasama tapem DIY  dan berbagai pihak yang menyelenggarakan vaksin bagi masyarakat umum.

“Semoga ini menjadi salah satu langkah upaya percepatan vaksinasi yang pada saat ini sudah mencapai 61 persen,” harapnya.

Dengan kondisi PPKM Level 3 di Kabulaten Gunungkidul tetap akan melaksanakan kebijakan merujuk kepada keputusan gubernur.

"Pemkab akan tetap merujuk aturan provinsi, dan tetap hati hati dalam.mengambil kebijakan," kata Bupati

Demikian pula dengan sektor pariwisata yang masih akan mempersiapkan infrastruktur dan penunjang lainya hingga benar benar siap sebuelum mengambil keputusan di buka sektor pariwisata.

Bupati dan Ketua TP. PKK  pun menyempatkan menyapa peserta vaksin dan petugas dalam kegiatan tersebut. Serta melakukan pengukuran tekanan darah tensi normal.

Hadir di acara tersebut  Bupati H.Sunaryanta, Ketua TP.PKK Hj.Diah Sunaryanta, Asisten Siwi Iriyanti, MA, Kadis Kominfo Drs Wahyu Nugroho, M.Si, Asisten Sujarwo, M.Si, Kepala Kemenag Gunungkidul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00