Minimalisir Penyebaran Covid-19, TNI/Polri dan Nakes Puskesmas Lakukan Tracing

KBRN, Yogyakarta : Guna memi9nimalisir kasus persebaran virus corona, Babinsa Koramil 05/Pakualaman, Sertu Sutriyana, Bhabinkamtibmas, Aiptu Henis Catur bersama Nakes Puskesmas Pakualaman melaksanakan kegiatan tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan Mujiasih, salah seorang pasien Covid-19, yang bertempat di RT.11 RW.03 Kel. Gunungketur Kemantren Pakualaman, Jum'at (17/9/2021).

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama dengan Team Tracing ke rumah warga  dalam rangka melihat kondisi keluarga pasien, Babinsa Sutriyana menjelaskan bahwa Tracing test ini untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar Covid-19, serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. terang Babinsa.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

"Kami bersama Tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujar Sertu Sutriyana.

Di tempat terpisa Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Djoko Susanto dalam pelaksanaan tracing kepada petugas agar tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan begitu juga warga masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran Covid -19. kata Mayor Djoko.

"Kepada semuanya, baik petugas dan warga masyarakat saya sampaikan agar selalu mematuhi dan melaksanakan dengan penuh kesadaran program 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian) dengan demikian kita semua akan selalu terjaga kesehatannya," kata Danramil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00