FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Hingga Agustus, Serbuan Lanud Difokuskan Vaksinasi Kedua

KBRN, Yogyakarta: Setelah menyelesaikan kegiatan vaksinasi tahap pertama, Lanud Adisutjipto Yogyakarta kini mulai berfokus pada kegiatan serupa untuk tahap kedua. 

Seperti tampak pada kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar, Sabtu (31/7/2021) pagi, yang merupakan vaksinasi tahap kedua. Para peserta vaksinasi yang hadir di gelombang pertama kembali mendapat suntikan vaksin bertempat di Gedung Sabang Merauke. 

Kegiatan yang berjalan tertib dan lancar sejak Sabtu pagi itu melibatkan 25 orang vaksinator dari TNI AU dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DIY serta didukung penuh segenap Tim Satgas Lawan Covid Lanud Adisutjipto. 

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menyampaikan, mulai akhir Juli dan selama bulan Agustus, tim vaksinator akan fokus menyelesaikan proses vaksinasi tahap kedua. 

"Kami sekarang fokus menyelesaikan vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat sehingga program percepatan vaksin nasional bisa tuntas dilaksanakan," ujarnya. 

Sementara Kadisops Kolonel Pnb Sukarno selaku Ketua Tim Satgas mengatakan, kegiatan vaksinasi di Lanud Adisutjipto pada Sabtu pagi hingga siang, telah berhasil menyuntikkan vaksin bagi 603 orang. 

"Memang ada yang tidak datang karena berhalangan, atau ada yang saat dites kesehatan ternyata dalam kondisi kurang sehat. Sebab itu, kami sarankan untuk mengikuti vaksinasi di hari lainnya," papar dia. 

Sukarno menambahkan, tim terus melaksanakan inovasi dalam kegiatan vaksinasi. Di antaranya dengan mengintegrasikan data peserta vaksin untuk keakuratan data serta penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

"Misalnya saja, penggunaan double masker, sterilisasi di chamber, cuci tangan sebelum antri dan sebelum vaksinasi serta semua penerapan protokol secara ketat oleh petugas," tandasnya. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00