FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sultan Jalani Vaksinasi Kedua, Dorong Lansia Ikuti Program Pemerintah

Gubernur DIY Usai Vaksinasi

Sultan Jalani Vaksinasi Kedua, Dorong Lansia Ikuti Program Pemerintah

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri, GKR Hemas menjalani vaksinasi covid-19 kedua pada Sabtu (10/4/2021). Vaksinasi berlangsung di RSUP dr. Sarjito pada pukul 09.00 pagi.

Usai vaksinasi, Sultan menyampaikan harapannya agar setelah vaksinasi ini tidak ada masalah kesehatan yang berarti dan tetap sehat.

Ia juga berpesan agar para lansia di DIY bersedia untuk divaksin karena akan membantu pembentukan imunitas.

“Dengan harapan semoga tetap sehat, biarpun lansia perlu kekuatan yang prima sesuai dengan umurnya. Semoga program pemerintah bisa cepat diselesaikan,” katanya.

Sementara itu ditemui di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembayun Setyaning Astuti mengatakan, saat ini capaian vaksinasi lansia di DIY untuk dosis pertama baru sebesar 14,17%.

Atau jika dalam bentuk angka yakni baru berkisar 41 ribuan orang dari 295 ribuan lansia di seluruh DIY. Pihaknya memang mendorong vaksinasi lansia ini agar bisa dipercepat, karena jumlahnya cukup banyak di DIY.

“Tapi dari evaluasi pusat kemarin memang ada masalah ya untuk lansia ini, pertama karena mereka ini membutuhkan pendamping dalam vaksinasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Pembayun, pihaknya terus mendorong agar pemerintah di tingkat kabupaten dan kota di DIY bisa mempercepat vaksinasi lansia ini.

Saat ini stok vaksin di DIY sendiri mencapai 16 ribu dengan 12 ribu di antaranya telah dibagikan kepada berbagai kabupaten dan kota, sementara di DIY sendiri ada sekitar 3 ribu yang tersisa. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00