FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksin untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Jogja Kembali Dilanjutkan

Vaksinasi di Kotagede

KBRN, Yogyakarta : Pelaksanaan vaksinasi bagi tokoh masyarakat, tokoh agama di Kota Yogyakarta yang sempat tertunda selama sepekan kembali dilanjutkan.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi memastikan, pemberian vaksinasi dilakukan sesuai ketersediaan pasokan dan tahapan yang direncanakan, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk lansia dan guru.

Menurutnya, vaksinasi bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama sudah sempat berjalan di Kecamatan Wirobrajan pada pekan lalu, dan mulai dilanjutkan di Kecamatan Kotagede pekan ini.

"Baru berjalan di 2 kecamatan karena memang seminggu ini kita kehabisan dosis pertama. Alhamdulillah hari ini datang lima belas ribu dosis." katanya, di Yogyakarta Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi saat ini menyasar lansia yang merupakan kelompok rentan jika terpapar Covid.

"Karena bisa menjadi kritis akibat tubuh tidak mampu melawan sehingga dibutuhkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh," tambahnya.

Sedangkan sasaran bagi tokoh agama maupun tokoh masyarakat, termasuk RT, RW dinilai penting, mengingat selama ini kelompok tersebut menjadi garda terdepan dalam penanganan maupun pencegahan paparan Covid di wilayah.

"Kalau gerakan ini kita lakukan bareng secara optimal, kondisi Covid bisa kita kendalikan," jelasnya. (ian /yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00