Konser Amal Virtual: Tribute to Prof. Iwan Dwiprahasto

Konser Amal Virtual Tribute to Prof. Iwan Dwiprahasto

KBRN, Sleman: Dampak pandemi covid-19 di Indonesia yang begitu luas dan berkepanjangan memunculkan berbagai gerakan sosial di masyarakat. Salah satunya yakni Sambatan Jogja (SONJO) yang bergerak di berbagai bidang yang dalam waktu dekat ini akan menggelar konser musik amal virtual dengan tema “Life, Passion, and Music Vol 2: Tribute to Prof. Iwan Dwiprahasto”.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengenang guru besar kedokteran UGM dan tokoh kesehatan, Prof. Iwan Dwiprahasto  yang meninggal dunia karena covid-19 setahun yang lalu. Sementara penggalangan dana yang dilakukan sebagai salah satu aktivitas yang didedikasikan untuk mendukung gerakan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Konser amal virtual ini juga merupqakan kelanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya pada tahun 2018 lalu, yang menampilkan Prof. Adi Utarini and friends. Dalam konser kali ini, akan ditampulkan momen nostalgia, karya-karya, dan aktivitas dari Prof. Iwan semasa hidupnya. Juga menampilkan Prof. Adi bersama para musisi klasik, pop-jazz, dan art rock, seperti Budi Utomo Prabowo, Safarina G. Malik, Jodi Visnu, Afriza Animawan, Rachmat Zia, Putri Karina Larasati, Hemi Kusumawati, SKE Band, Oldies Section Band, dan Psiline & Mixline dance.

Tidak hanya musik, kegiatan juga akan disertai bincang-bincang mengenang Prof. Iwan oleh keluarga dan kerabat, serta pembacaan puisi Prof. Iwan. Melalui pertunjukan ini juga akan disampaikan semangat dan optimism kepada para penonton dalam menghadapi pandemi. Konser ini juga akan dihadiri oleh Mensesneg Prof. Pratikno dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi.

Sementara itu seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung shelter Tangguh Covid dan shelter desa di wilayah Bantul. Shelter-shelter ini memang merupakan bentuk respon atas tingginya angka penularan covid-19 di DIY. Sementara kemampuan rumah sakit dalam menambah kapasitas belum sebading dengan peningkatan jumlah pasien.

Masyarakat kemudian memunculkan pembentukan shelter-shelter yang bahkan hingga ke tingkat desa. Dimana pasien yang dirawat adalah mereka yang bergejala ringan dan tidak dipungut biaya sama sekali karena penyediaan kebutuhan makanan mereka ditanggung secara gotong royong oleh masyarakat sekitar. Sehingga dukungan terhadap keberlangsung shelter ini masih sangat diperlukan.

Konser amal virtual “Life, Passion, and Music Vol 2: Tribute to Prof Iwan Dwiprahasto” ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 13 Maret 2021 mendatang. Menurut jadwal konser digelar pada pukul 19.00-21.00 WIB dan bisa diikuti melalui situs www.adiutarini.id dan secara streaming melalui kanal Youtube live musikjogja di https://www.youtube.com/c/livemusikjogja/live. Masyarakat dapat ikut berkontribusi serta memantau secara langsung pengumpulan donasi melalui link s.id/homeconcert di situs http://jogja.nucare.id. (Dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00