Kisah Perjuangan Kadet AURI tahun 1947 di Filmkan

Audiensi Tim Film Kadet1947

KBRN, Yogyakarta : Keberanian dan kegigihan kadet-kadet AURI tahun 1947 yang berjuang melawan penjajah Belanda, menjadi inspirasi jalan cerita film layar lebar Kadet 47.

Produser Film Kadet 1947, CelerinaJudasari yang didampingi Tesadessada Ryza seusai beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di kKepatihan, Yogyakarta, Kamis, (24/9/2020) mengatakan Film Kadet 1947ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada kaum millenialakan perjuangan para pahlawan dan memperkenalkan sejarahIndonesia.

"Tentu sekaligus agar dapat memupuk jiwa nasionalisme pada diri generasi muda , kaum millenial," jelasnya.

Celerina Judasari, Film Kadet 1947 ini bekerjasamadengan Temata Studios.

"Akan syuting di Yogyakarta. lokasipengambilan gambarnya dilakukan di Lapangan Udara (LANUD)Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Jalan cerita yang diangkat adalah perjuangan para kadet dan AURI saat melawan penjajahanBelanda mempertahankan kemerdekaan bangsa saat Agresi Militer Belanda tahun 1947," urainya.

Rahabi Mandra dan Aldo Swastia selakuSutradara menambahkan Gubernur DIY mengapresiasi pembuatanfilm tersebut.

"Saya bersama produser Film Kadet 47 dari Temata Studios menyampaikan kepada Ngarsa Dalem atau Gubernur DIYpelaksaan syuting film di Jogja juga telah diizinkan dan pada intinya film ini juga turut meningkatkan bela negara," jelasnya. (wur/ian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00