Presiden Jokowi Sapa Warga Jogja di Malam Tahun Baru 2020

KBRN, Yogyakarta : Kawasan wisata Malioboro yang merupakan ikon kota Yogyakarta pada malam pergantian tahun baru sejak sore hingga malam hari padat dikunjungi warga lokal dan wisatawan, pada Selasa (31/12/2019).

Meskipun cuaca agak mendung sempat diguyur hujan pada petang hari, kawasan sepanjang jalan Malioboro bagaikan lautan manusia karena memang sejak sore hari kawasan ini melarang kendaraan untuk melintas.

Tidak terkecuali Presiden Joko Widodo berserta keluarga juga kali ini menghabiskan malam pergantian tahun di Yogyakarta.

Presiden dan keluarga mengionap di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta yang lokasinya bersandingan dengan pusat keramaian, yakni Tititk Nol Kilometer kota Yogyakarta.

Sekitar pukul 20.00 wib Presiden Jokowi dan kedua putranya Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming keluar dari Gedung Agung untuk menyapa warga .

Warga nampak antusias dan histeris ketika disapa Presiden bahkan sejumlah warga ada yang beruntung bisa selfie dengan presiden Jokowi.

"Seneng banget bisa salaman sama foto dengan Pak Jokowi," ungkap Lintas Saraswati-wisatawan asal Denpasar Bali.

Presiden hanya beberapa menit saja berada di luar gedung kemudian berjalan ke Titik Nol dan kembali menyapa warga.

Kehadiran Presiden Jokowi di Yogyakarta, antaralain meresmikan Bendungan Kamijoro di Kulon Progo pada siang hari, dan dijadwalkan  Presiden serta rombongan akan meninggalkan Jogja pada Rabu (1/1/2020) pagi. (why/cok/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00