Ratusan Warga Banjiri Penayangan 3 film di LA Indie Movie Asian Film Festival Jogja NETPAC

KBRN, Yogyakarta : Ratusan warga membanjiri penayangan 3 film LA Indie Movie asian Film Festival Jogja NETPAC, di  Empire XXI Kota Yogyakarta Jumat malam (22/11/ 2019). Antusiasme warga ini bisa terlihat mulai dari pembelian tiket masuk, hingga didalam gedung. Adapun pemutaran film tersebut dimulai pada pukul 16.30 sampai malam.

Film tersebut diambil dari 3 cerita yang telah terpilih pada bulan Maret 2019 dengan arahan produser-produser kenamaan Indonesia. Ketiga cerita film tersebut merupakan karya Ifa Isfansyah yang berjudul “Instalie”, karya Ismail Basbeth untuk film berjudul “Konspirasi Gaib”, dan Adhyatmika untuk film berjudul “Nasintel”. 

Salah satu produser pada pembuatan film LA indie movie Ifa Isfansyah mengatakan, pihaknya merasa senang berkolaborasi dengan para filmmaker muda dalam proses pembuatan film LA Indie Movie tersebut. Berkolaborasi dengan generasi muda memberikan pengalaman tersendiri, terlebih naskah film ini diambil dari kehidupan dan perspektif anak muda. 

“Menggabungkan dua generasi di dunia film akan selalu memiliki sesuatu yang menarik, terlebih masing-masing generasi mempunyai perspektif yang berbeda, dan setiap generasi juga memiliki tantangannya tersendiri,” ujar Ifa di Empire XXI Kota Yogyakarta Jumat malam (22/11/2019).

Sementara itu, Salah satu pengunjung, Singgih dari Klaten, kedatangannya didasari atas penasaran terhadap pemutaran film tersebut. 

" film ini sangat menarik dan sayang jika tidak melihat pemutaran film ini, bahkan dirinya menunggu untuk pemutaran pardana ini," ujarnya.

Sementara itu, LA Indie Movie, ternyata tidak hanya mencari ide cerita terbaik, namun juga mengadakan Movie Land, ajang pencarian filmmaker muda di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Malang dan Jakarta. Selain itu juga ada pencarian filmmaker untuk profesi sutradara, camera man, art director, dan editor. Disisi lain, mereka telah menyelesaikan proses pembuatan film di tiga kota besar tersebut pada Agustus 2019.(yon/joel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00