Berbekal Suara Merdu, Kevin Yakin Lolos Audisi

KBRN, Yogyakarta : Suara merdu Kevin Cahya Nugraha mengalun indah, saat melantunkan tembang dari penyanyi Cakra Khan berjudul Adalah Aku.

Kemampuannya dalam olah vokal betul-betul menghipnotis penonton, yang Selasa (27/8/2019) kemarin, memadati pedestrian Malioboro depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di tempat itu, Kevin menjadi salah satu peserta audisi terbuka Bintang Radio 2019. Agar bisa bersaing dengan peserta lain dan lolos ke babak selanjutnya, ia membawakan lagu yang memang dikuasainya.

"Persiapan sejujurnya nggak ada, karena baru tahu informasinya (Bintang Radio, red) sejak seminggu lalu, saya mempelajari lagu yang disediakan panitia, kebetulan saya paling suka lagunya Cakra Khan," ucapnya.

Para wisatawan yang berkunjung ke Malioboro, salah satunya Andre dari Jakarta, sangat menikmati aksi peserta audisi terbuka Bintang Radio, yang menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang tarik suara.

"Acara ini bagus buat anak muda yang ingin menyalurkan bakatnya, hobi mereka, ini jadi ajang saling menunjukkan talenta mereka," kata dia.

Ketua Panitia Bintang Radio 2019 Semmy Prabowo menyampaikan, penyelenggaraan Bintang Radio untuk mencari talenta penyanyi berbakat. Peserta terbaik, akan melaju ke babak final tanggal 11 September mendatang.

"Setelah audisi mengerucut ke final serentak di masing-masing satker RRI se-Indonesia pada tanggal 11 September, kemudian juara tiap daerah akan diambil kategori juara satu, baik putra dan putri yang akan ikut grand final di Batu Malang pada 21 sampai 27 Oktober mendatang," terangnya.

Sementara itu, tahap audisi terakhir Bintang Radio 2019 dijadwalkan tanggal 4 September mendatang, bertempat di RRI Kotabaru Yogyakarta. (ws/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00