Konser Musik 'Alam Bersuara' Akan Meriahkan Mangunan

Odhol Band featuring Irwan Stinky ketika membawakan lagu Mantanku di Yogyakarta, Senin (5/7/2022)

KBRN, Yogyakarta : Konser musik bertajuk 'Alam Bersuara' yang digelar PT Odhol Kreasi Manajemen dan didukung oleh Pemerintah Daerah Bantul, Pemda DIY, Kodim 0729/Bantul dan Polres Bantul serta pihak terkait lainnya, akan memeriahkan belantikan konser musik di Yogyakarta pasca pandemi Covid 19.

Digelar di Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantuk, DIY pada hari Sabtu 16 Juli 2922, selain menjadi wadah baru Odhol Band, Konser musik 'Alam Bersuara' akan sekaligus membawa para pecinta musik menikmati keindahan alam serta potensi wisata di Mangunan.

Digawangi Zulfikar Abdillah (Vikar) sebagai vokal dan rhytm gitar, Zainal Enold (Arqom) pemain lead gitar, Yusman Andi (Al) sebagai pemain drum, dan Dede Sugianto (Ibad) Odhol Band bersama Stinky akan berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul "Mantanku".

"Single kita nanti akan bawakan lagu Ya Ikhwani dan Mantanku, tetapi dengan versi full asli lagunya," ujar Vikar dalam konferensi pers yang sekaligus launching Lagu 'Ya Ikhwani' dari odhol band dan 'Mantanku' dari Odhol Feat Stinky, di Royal Malioboro by ASTON, Senin (4/7/2022).

Sederet musisi legend juga direncanakan turut memeriahkan konser seperti Powes Slaves, Stinky, dan Ipang Lazuardi.

Termasuk musisi muda Mario Zwinkle dengan genre Hiphop, Wita Aja, maupun Body Art Artis Albar Tikam.

Terbentuk dari musisi bergenre Rock, Agus Idwar selaku Adviser Odhol Band menyebutkan, para personil dipertemukan ketika semangat bermusik mulai surut dan kembali dengan lagu religi yang dikemas untuk generasi muda.

"Awalnya kita kumpul pas kajian, tidak sengaja di Kandank Jurank Doank. terus ngobrol-ngobrol di warung kopi," ungkap Arqom.

Agus menambahkan, trend lagu religi saat ini berbeda dimana trend lagu religi saat ini merambah ke kehidupan anak-anak muda seperti lagu Aisyah yang dinyanyikan tujuh penyanyi dan menjadi tranding di YouTube.

"Itu belum pernah terjadi dengan berbeda penyanyi belum pernah terjadi di Youtube itu tranding tujuh lagu yang sama dengan penyanyi yang beda. Artinya peluang lagu religi ini sungguh sangat terbuka di Indonesia. Dan trendnya masuk ke kehidupan anak muda," ungkapnya.

Sementara itu, Adviser Odhol Band Irwan Stinky menyebutkan, ketertarikan untuk memberikan arahan secara langsung, karena memiliki keunikan aransemen yang berbeda dengan yang lain.

"Kalau yang featuring itu awalnya bukan lagu religi malah terkesan lagu bercanda. Namun dapat ditangkap di setiap lirik dengan Stinky featuring Odhol judulnya Mantanku yang memiliki lirik vulgar tapi dapat diartikan makna yang lain," ungkapnya.

Irwan menambahkan, video klip akan dibuat setelah digelarnya konser di Yogyakarta mendatang

"Musik Odhol masuk dalam Progresif Rock Religi, dari tingkat kesulitan bermainnya terus melodi, ada orkestra ada rap ditengah-tengahnya, jadi Ya Ikhwani itu masuknya Progresif Rock," jelasnya

Sementara selain deretan musisi, dalam konser musik 'Alam Bersuara' juga akan menampilkan show teatrikal oleh anonimime teater dan show hipnoterapi oleh Wenddy Mikael.

Dimulai pukul 14.00-22.20 Wib, konser musik secara offline di Mangunan Bantul ini dapat ditonton dengan dua tipe kelas VIP dan Tribun, sedangkan tiket dapat dibeli secara online maupun secara langsung pada hari acara di stand booth dekat pintu masuk ke panggung acara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar