RRI Jogja Kembali Gelar Lomba Bercerita untuk Anak

KBRN, Yogyakarta : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Yogyakarta kembali akan menyelenggarakan Lomba Bercerita untuk Anak, yang digelar pada 28 Juni s/d 20 Juli 2021.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan lomba, telah diadakan rapat khusus dipimpin Kepala LPP RRI Jogja, Danang Prabowo, bertempat di Studio 1 RRI jalan Amat Yazuli, pada Kamis (17/6/2021).

Danang Prabowo mengatakan, lomba diadakan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN), dimaksudkan untuk mewadahi kreativitas pelajar sekolah dasar dan anak putus sekolah dalam kemampuannya bercerita.

Bagi juara pertama akan diikutkan dalam lomba yang sama tingkat nasional. Untuk itu Danang Prabowo berharap wakil dari Jogja nantinya mampu membawa nama baik daerah.

“Harapannya nanti, anak-anak bisa berprestasi sehingga wakil dari Jogja mampu menoreh prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Siaran RRI Yogyakarta, Atang Basuki menyatakan bahwa lomba bercerita ini menjadi ruang bagi anak-anak untuk berekspresi, sekaligus mengasah kemampuan anak dan bercerita.

Menurut Atang, Lomba ‘Bercerita dengan Harapan’ ini dibatasi untuk anak maksimal usia 11 tahun, dilakukan dengan cara peserta mengirimkan rekaman audio visual dengan tema bebas. (yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00