Jogja Fashion Week

KBRN, Yogyakarta : Jogja Fashion Week yang sudah menjadi kegiatan pariwisata unggulan di DIY, diharapkan mampu menjadi titik kemajuan perkembangan fashion di Yogyakarta. Pembukaan Jogja Fashion Week ke-14 dilakukan Rabu, (30/10/2019) di Jogja Expo Center Yogyakarta.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan Asekda Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum DIY, Tavip Agus Rayanto mengatakan Jogja Fashion Week sudah menjadi kegiatan pariwisata unggulan di DIY. Khusus untuk tahun ini, dengan tema 'fashion sustainable' sebagai upaya mendukung kampanye lingkungan berkelanjutan.

"Akan menciptakan karya, sarana yang mendukung gerakan atau kampanye lingkungan berkelanjutan. Gerakan ini mendorong perubahan produk fashion mulai dari sistem produksi sampai ke tangan konsumen yang lebih ramah kepada lingkungan," ujarnya.

Jogja Fashion Week ke-14 juga menjadi ajang desainer menunjukkan karyanya, sehingga dapat menjadikan DIY barometer fashion Indonesia dan ASEAN.

"Pada kegiatan inilah saatnya para desainer Jakarta menunjukkan karya kreatif kepada khalayak pencipta mode dan diharapkan mampu menjadi titik kemajuan perkembangan fashion di Yogyakarta. Selama ini Barometer dunia fashion Indonesia masih terpusat ke Jakarta lewat ajang ini bukan hanya untuk mengangkat potensi fashion di Yogyakarta," harap Tavip Agus Rayanto, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Aris Riyanta mengatakan, Jogja Fashion Week digelar 30 Oktober hingga 3 November mendatang dan industri fashion menduduki trend kedua di DIY setelah kuliner. (wury/mrt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00