Pimpin Gunungkidul, Sunaryanta Gunakan Jurus Sapta Karya

Pasangan Bupati Gunungkidul dalam sertijab di DPRD Gunungkidul, Senin (1/3/2021).

KBRN, Gunungkidul : Pasangan Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Heri Susanto resmi memimpin Gunungkidul setelah setelah mengikuti serah terima jabatan pada Senin (1/3) kemarin.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan untuk mencapai visi dan misi pihaknya sudah menentukan 7 strategi yang disebut sebagai Sapta Karya. Progam kerja ini juga sudah disampakan dalam pidato perdana.

"Ekonomi kerakyatan, pariwisata, dan investasi di Gunungkidul menjadi salah satu prioritas program kerja kita," katanya kepada rri.co.id, Selasa (2/3/2021).

Selain itu nantinya akan ada berbagai program pendukung diantaranya seni budaya serta pembangunan kawasan yang terintegritas. Pensiunan TNI AD itu juga menjanjikan adanya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

"Semua program ini tentunya untuk kepentingan masyarakat Gunungkidul," katanya.

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti mengatakan, akan mengawal tuntas realisasi janji kampanye dari bupati terpilih. Pihaknya akan memastikan visi dan misi dapat terealisasi.

"Mulai dari penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Isi RPJMD harus mencerminkan visi-misi hingga program kerja kepala daerah terpilih sesuai kampanye lalu," paparnya.

Adapun pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati dan Wabup dalam membahas penyusunan RPJMD. Setidaknya ditargetkan pada Agustus 2021 ini, RPJMD sudah disahkan.

"Sebab maksimal waktu pembahasan yang diberikan adalah 6 bulan setelah pelantikan," jelas Endah. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00