Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Ditayangkan secara Virtual

Kustini-Danang Maharsa (baju batik), sebagai Bupati dan Wabup Sleman terpilih

KBRN, Yogyakarta : Pandemi korona menyebabkan pembatasan jumlah tamu undangan, yang akan menyaksikan langsung pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih, Jumat (26/2/2021) besok.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menyampaikan, pelantikan kepala daerah terpilih di Kantor Gubernur Kepatihan, bisa disaksikan secara virtual.

Seremoni pelantikan, betul-betul menerapkan protokol kesehatan, sehingga sangat terbatas sekali peserta yang boleh masuk secara resmi, untuk mengikuti pelantikan tersebut.

Para pejabat Forkompimda di Kabupaten Sleman kata perempuan yang akrab disapa Evi ini, hanya mengikuti acara seremoni pelantikan melalui zoom meeting dari kantor Pemkab.

”Keluarga bupati dan wabup terpilih mengikuti lewat youtube, yang linknya akan di share panitia pelantikan,” ucapnya, Kamis (25/2/2021).

Dihubungi terpisah, Kustini sebagai Bupati Sleman terpilih, tidak melakukan persiapan khusus menjelang pelantikan, meski tamu undangan yang boleh datang dibatasi.

”Tidak ada syukuran, tamu undangan dari Sleman yang datang ke Kepatihan hanya lima orang,” ucapnya.

Untuk memastikan bebas dari paparan virus korona sebelum dilantik, Kustini sudah melakukan tes swab, Kamis (25/2/2021) siang, di Rumah Dinas Bupati Sleman.

”Yang penting sehat, itu saja,” pungkasnya. (ws/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00