Usai Dilantik, Bupati Gunungkidul Akan Terima Kunjungan Sejumlah Menteri

Sunaryanta saat pegambilan vidio untuk pelantikan yang dilaksanakan oleh Kominfo Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul : Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Heri Susanto akan dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakara pada Jumat 26 Februari 2021.

Bupati terpilih Gunungkidul, Sunaryanta menyatakan tidak mempunyai persiapan khusus untuk menyambut pelantikan. Pensiunan TNI AD berpangkat terakhir mayor ini mengaku hanya melakukan persiapan fisik dan pengecekan pakaian yang akan digunakan.

"Biasa persiapan fisik, joging, lari dan tadi pengecekan pakaian dan atribut yang akan digunakan besok," katanya kepada rri.co.id dirumahnya, Kamis (25/2/2021).

Dia juga mengatakan, usai dilantik ada agenda pertemuan dengan beberapa menteri di Gunungkidul di antaranya wakil menteri desa yang akan melakukan kegiatan di Kawasan Goa Pindul Bejiharjo, menteri agama dan beberapa duta besar.

"Ada beberapa yang sudah konfirmasi mau berkunjung ke Gunungkidul jadwal sedang kita atur," papanya.

Anak petani asli warga Desa Kwarasan, Nglipar ini mengaku banyak koordinasi dengan pemerintah pusat yang sudah dilakukan. Hal itu untuk mewujudkan program unggulan yang dia bawa. Di antanya masalah ekonomi kerakyatan, pertanian, peternakan, perikanan dan investasi.

Selain itu dalam program jangka pendek, menurut pria yang akrab dipanggil mayor ini akan melihat dulu program yang kini sudah berjalan.

"Kita tidak ada program 100 hari dan prioritas khusus, kita akan melihat dulu sejauh mana program yang saat ini sudah berjalan," paparnya.

Informasi yang sebelumnya beredar, saat pertama kali masuk kantor, Sunaryanta ingin mengajak kepala SKP maupun Forkompinda berlari namun rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

Mantan asisten pribadi Ryamizard Ryacudu ini menyebu, pembatalan dilakukan karena pihaknya ingin mematuhi penerapan PSTKM karena dikawatirkan acara tersebut akan menimbulkan kerumunan.

"Besok kita buat kegiatan olah raga atau fisik yang lain. Karena ini masih dalam masa pandemi Covid. Saya akan ke kantor pertama naik mobil saja," katanya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00