Badingah Minta Bupati Terpilih Prioritaskan Penanganan Covid-19

KBRN, Gunungkidul : Bupati Gunungkidul Badingah mengharapkan kepada Sunaryanta dan Heri Susanto sebagai bupati terpilih yang baru saja ditetapkan KPU dapat melakukan penanggulangan Covid-19 dengan maksimal.

Hal tersebut diungkapkan badingah usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan bupati terpilih pilkada 2020 yang digelar di Bangsal Sewoko, Jumat (22/1/2021).

"Kita berharap beliau dapat menyelesaikan penanganan pandemi ini. Ini menjadi pekerjaan paling utama," kata Badingah.

Selain itu Badingah juga berharap bupati baru dapat berkomuniksi secara baik dengan masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan yang saat ini dinilai masih sangat kurang.

"Pemulihan ekonomi kita harapkan juga menjadi perhatian yang serius. Pemulihan ekonomi akan banyak berdampak pada pemulihan infrasttur," katanya.

Orang nomor satu di Gunungkidul ini mengaku sudah membicarakan masalah investasi dengan Sunaryanta. Dalam diskusi tersebut Badingah mengatakan, Investor akan membantu perputaran ekonomi.

"Perputaran roda perekonimian akan menentukan perkembangan Gunungkidul. Investor yang masuk juga harus sesuai dengan peraturan yang berlaku," paparnya.

Sementara Bupati terpilih Sunaryanto, menyatakan akan melakukannya langkah demi langkah berbagai persoalan prioritas yang perlu ditangani. Terutama masalah penanganan Covid 19.

"Saya akan lihat dulu situasinya seperti apa nanti, termasuk berkomunikasi dengan perangkat daerah kabupaten," paparnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Gunungkidul terpilih, Heri Susanto mengatakan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid 19.

"Kunci penanganan pandemi ada di sana. Saya harap dengan dukungan dan kerjasama itu, Gunungkidul bisa lebih baik lagi ke depannya," katanya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00