KPU Tetapkan Sunaryanta - Heri Susanto Sebagai Bupati Terpilih

KBRN, Gunungkidul : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan pasangan calon urut empat Sunaryanta-Heri Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, penetapan ini dilakukan setelah KPU menerima Buku Register Perkara Konstitusi (BRKP) dari Mahkamah Konstiusi (MK) keluar.

"Tidak ada gugatan yang teregister di MK maka dengan demikian kita menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih," katanya kepada rri.co.id, usai pleno penetapan yang digelar di Bangsal Sewoko Projo, Jumat (22/1/2021).

Hani mengatakan, sesuai dengan peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang penetapan, KPU akan segera mengusulkan ke DPRD untuk pengusulan pengesahan dan pelantikan calon terpilih. Hal ini seusai dengan aturan dalam tahapan pemilu paling lambat 3 hari setelah penetapan.

"Kita sudah koordinasi dengan sekretaris dewan meskipun nanti libur tetap bisa diterima," katanya.

Sementara Bupati terpilih, Sunaryanta memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu dan seluruh elemen yang terlibat dalam proses pemilihan kepala daerah. Kemenangan tersebut dikatakan sebagai kemenangan rakyat Kabupaten Gunungkidul.

"Semoga saya dan pak Heri Susanto bisa menjaga amanah ini dan bersama sama dengan masyarakat membawa Kabupaten Gunungkidul semakin baik lagi," katanya.

Data dari KPU. Pasangan Sunaryanta- Heri Susanto mendapatkan perolehan suara sebesar 155.878. Pasangan ini diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00