DPRD Kulon Progo Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab

KBRN, Kulon Progo : Peringatan hari jadi ke-68 DPRD Kulon Progo, dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif.

Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati  menyatakan pihaknya juga akan berusaha untuk menghasilkan keputusan yang terbaik yang tertuang dalam Peraturan Daerah.

"Sesuai tema, diharapkan seluruh elemen, termasuk masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah, mampu bersinergi untuk mengatasi pandemi dan memajukan Kulon Progo," ungkap Akhid, Selasa (19/1/2021).

Akhid mengharapkan, di tahun 2021 pandemi segera berakhir. Vaksinasi dan pemulihan ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar. Di sisi lain, kinerja lembaga DPRD akan terus meningkat, karena di tahun 2022 akan mengakhiri RPJMD Bupati tahun 2017-2022.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengapresiasi atas kinerja baik yang sudah dilakukan oleh DPRD Kulon Progo. Tantangan DPRD pada saat ini adalah menjalankan reformasi politik total untuk menangkis isu-isu negatif yang selalu berkembang, sehingga demokrasi dan demokratisasi bisa dipercaya sebagai proses yang paling pas.

Menurutnya, jajaran DPRD Kulon Progo dalam menjalankan tugas dan kewenangannya harus senantiasa diarahkan dan diorientasikan untuk memperkuat pondasi awal perkembangan pemerintahan dan pembangunan, serta mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

"Proses pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pemerintah yang bersinergi dengan DPRD tentunya tidak luput dari tantangan dan kendala yang harus dihadapi. Proses pembangunan daerah harus terus berjalan seiring dengan dinamika pembangunan yang berkembang," ungkap Sutedjo.

Ia berharap, di Hari Jadinya yang ke-68, DPRD Kulon Progo akan terus menjadi wakil rakyat yang aspiratif dalam menyampaikan suara-suara rakyat. Jadi tidak salah, jika momen Hari Jadi DPRD Kulon Progo, bisa menjadi  momentum koreksi dan evaluasi, dalam menjaga kualitas DPRD yang mempresentasikan pluralitas aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Kulon Progo.

"Tentunya kami ingin secara bersama-sama bersama-sama mewujudkan Kulon Progo Binangun dalam arti yang sesungguhnya. Kulon Progo yang maju, berbudaya, makmur dan sejahtera rakyatnya," ujar Sutedjo. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00