DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Tanam Pohon Bidara

KBRN, Kulon Progo : Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kulon Progo memperingati HUT ke-48 partai secara sederhana. Meski sederhana, namun pelaksanaannya tetap menyentuh langsung masyarakat dan bermanfaat bagi lingkungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Sudarto mengatakan, sejumlah acara dilaksanakan secara sederhana dalam peringatan HUT PDIP yang jatuh pada Minggu (10/01/2021). Peringatan secara sederhana tersebut karena melihat situasi dan kondisi, dimana wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Kami merasa tidak boleh bersenang-senang di tengah kesulitan masyarakat kecil. Sebaliknya justru harus ikut merasakan bagaimana sulitnya menghadapi situasi pandemi seperti saat ini," ucap Sudarto, di Kulon Progo, Jumat (15/01/2021).

Adapun rangkaian acara HUT ke-48 itu, diawali dengan penanaman secara simbolis pohon Bidara, di Pantai Bidara di Panjatan. Setelahnya diadaka  syukuran pembagian besek tumpeng kepada masyarakat yang terlibat.

Sedangkan, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan, penanaman bibit pohon tersebut dimaksudkan agar lingkungan bisa hijau kembali khususnya wilayah Pantai Bidara dengan harapan destinasi pariwisata bisa maju dan banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun manca negara.

"Penanaman bibit pohon Bidara, Ketepeng dan buah-buahan di Pantai Bidara adalah sebagai wujud nyata pengurus dan kader PDI Perjuangan Kulonprogo dalam melestarikan alam. Penghijauan merupakan pengejawantahan wasiat Presiden Pertama RI, Soekarno," ungkap Fajar. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00