Agung Laksmono Pimpin PKS Bantul

KBRN, Bantul : Agung Laksmono terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Bantul untuk periode 2020-2025. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) PKS Bantul yang digelar pada Senin (28/12/2020).

Ditemui usai Musda, Agung mengataka,n secara nasional PKS menargetkan untuk meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024 dari delapan persen menjadi 15%. Sementara untuk pemerintahan daerah tingkat kabupaten, Agung menegaskan tetap akan menjadi oposisi. Namun, tidak menutup untuk bekerjasama karena Bantul dinilainya potensial.

“Harapannya ini menjadi fokus kita nantinya di dalam kepengurusan baru untuk menguatkan dukungan masyarakat di wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Bantul yang baru, Arif Haryanto mengatakan pihaknya memberikan mandate kepada kepengurusan yang baru untuk bisa memberikan program berkenaan dengan pelayanan kepada masyarakat Bantul.

Terkait dengan hasil Pilkada, sebagai oposisi meski kritis, tetapi Arif menekankan PKS akan memberikan kritik yang konstruktif atau membangun untuk Bantul.

“Kita siap dalam posisi yang kritis konstruktif bersama-sama di pemerintahan kabupaten Bantul,” katanya.

Mantan Ketua DPD Bantul, Amir Syarifudin mengatakan harapannya untuk pengurus yang baru agar menekankan program-program yang ada bisa terus dijalankan, seperti program rumah belajar dan juga cantelan. Selain itu juga diharapkannya PKS tetap bisa membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya di Bantul. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00