Pasangan Sunaryanta - Heri Susanto Menang Dipilkada Gunungkidul

Pleno rekapitulasi suara di KPU Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul: Pasangan Calon (Paslon) Bupat Gunungkidul Nomer urut 4 Sunaryanta-Heri Susanto mendapat suara terbanyak ada Pilkada Gunungkidul Tahun 2020.

Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PKB ini dipastikan menang usai KPU Gunungkidul secara resmi menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pilkada di tingkat kabupaten, Selasa (15/12/2020). 

Dalam rekapitulasi tersebut diketahui, Pasangan Calon (Paslon) nomor empat H Sunaryanta-Heri Susanto unggul dengan meraih suara terbanyak 155.878 pemilih. Urutan nomer kedua Paslon urut 1, Prof Sutrisna Wibawa -Mahmud Ardi Widanto dengan perolehan 144.012 suara. 

“Rekapitulasi berjalan lancar, semua dokumen calon juga sudah diatur berita acara pleno rekapitulasi,” kata Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Handi kepada media.

Data dari KPU Gunungkidul Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2020 dituangkan dalam Keputusan KPU Gunungkidul Nomo 506 / PL.01.03-Kpt / 3404 / KPU-Kab / XII / 2020. 

Hani juga mengungkapkan, seluruh tahapan rekapitulasi berjalan dengan lancar, mulai dari tingkat TPS, Kecamatan dan rekapituasi di KPU semuanya lancar. 

“Tahapan Pilkada Gunungkidul berjalan dengan tertib dan lancar. Rekapitulasi di tingkat kabupaten akhirnya dapat selesai, ”imbuhnya.

Terpisah ketua tim pemenangan paslon 04, Heri Nugroho yang juga Ketua DPD Golkar Gunungkidul mengajak masyarakat untuk kembali bersatu. Karena H Sunaryanta-Heri Susanto ini akan menjadi bupati dan wakil bupati seluruh warga Gunungkidul.

“Gotong royong harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Pilkada sudah jelas, hasil rekapitulasi KPU dan saatnya untuk bersama sama membangun Gunungkidul,” katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00