Logistik Pemilu Bantul Siap Dibagikan

KBRN, Bantul : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul akan membagikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara berjenjang. Pada tahap pertama logistik akan dibagikan KPU kepada masing-masing desa.

Tahap ini menurut Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, akan berlangsung pada 6-7 Desember mendatang. Sementara untuk tahap kedua logistic akan didistribusikan dari desa kepada masing-masing TPS dan akan berlangsung pada tanggal 8 Desember.

“Kita akan laksanakan distribusi logistik dua jenjang, pertama dari KPU ke desa itu tanggal 6-7 Desember kemudian dari desa ke TPS itu 8 Desember,” katanya, ketika ditemui Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut Didik mengatakan saat ini seluruh surat suara yang rusak sudah diganti, sehingga tidak ada lagi masalah. Selain surat suara, pihaknya juga membagikan logistic berupa Alat Pelindung Diri (APD), di mana untuk APD ini sudah dibagikan secara bergelombang sebanyak empat kali. Sementara tahap terakhir dilakukan pada Selasa (01/12), berupa thermogun, masker sekali pakai dan sarung tangan lateks untuk petugas.

“Untuk pemilih kita sediakan dua jenis, pertama sarung tangan sekali pakai dan juga masker cadangan. Dalam pemberitahuan sudah kita cantumkan bahwa pemilih wajib memakai masker ketika di situasi lapangan menemukan pemilih tidak bermasker, maka kita berikan yang cadangan itu,” urainya.

Sementara itu pada hari Senin (30/11) berlangsung rapat secara virtual yang diikuti oleh Penjabat Sementara Bupati Bantul, Budi Wibowo bersama dengan Bupati Sleman dan Gunungkidul. Dalam rapat tersebut Budi didampingi oleh Didik Joko Nugroho selaku ketua KPU dan juga komisioner Bawaslu, Nuril Hanafi.

Dari pertemuan tersebut terungkap, bahwa Bantul masih menyisakan 20 orang di daftar DPT yang wajib perekaman KTP elektronik. Meski cukup banyak, angka ini merupakan yang terkecil dibandingkan dua kabupaten lain yang menggelar Pilkada. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00