Berikut Tafsir Nomor Urut Menurut Calon Bupati Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul : Empat calon bupati Gunungkidul, Yogyakarta resmi mendapatkan nomer urut calon. Mereka menilai nomor urut yang didapatkan membawa keberuntungan tersendiri.

Seperti pasangan nomer urut 2 Immawan Wahyudi - Martanti Soenar Dewi menganggap nomer yang dia ambil memiliki makna tersendiri dalam perjalanan politik meraka.

“Saya datang di acara pengundian nomer dua. Kami punya firasat angka dua akan menjadi jalan kami,” kata Immawan kepada media di Bangsal Sewoko Projo, Rabu (24/9/2020).

Sementara menurut pasangan nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi angka tiga yang dia dapatkan erat kaitanya dengan 3 nilai kepemimpinan yaitu Cipta, Rasa, dan Karsa.

“Kami mendapat 3 modal Kuat untuk memimpin Gunungkidul,” paparnya.

Selain itu angka 3 membentuk angka 8. Dalam filosofi Jawa, ada kata Hasto Broto yang berasal dari kata Hasto (delapan) dan Broto (laku). Menurutnya, ada 8 sifat atau perilaku yang harus dimiliki seorang pemimpin untuk menjadi teladan bagi orang lain.

“Angka 3 ini kebetulan sama dengan tanggal lahir saya. Ini modal bagi sayaK" ungkap Bambang.

Sementara pasangan termuda, Sunaryanta -Heri Susanto yang mendapat nomor urut 4 juga menilai ada filosofi di balik angka 4 yang dia peroleh.  Pada kehidupan bernegara, terdapat 4 pilar kebangsaan yang ideal untuk dijalankan.

"Angka 4 kalau di balik juga jadi simbol tempat duduk. Kursi pemimpin nantinya," ucap Sunaryanta.

Dia juga menyebut, angka 4 juga menurutnya berkaitan dengan elemen dasar Bumi yaitu Air, Udara, Api, dan Tanah. Empat elemen ini menurutnya menjadi modal untuk jadi pemimpin yang bijaksana.

Terakhir pasangan Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto berkesempatan mendapat nomor urut 1. Mantan Rektor UNY itu mengatakan angka 1 merupakan angka yang paling utama dari semua Paslon.

“Tentunya ini  menjadi yang pemenang pertama dari laga pemimpin Gunungkidul nantinya,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00