Halim-Joko Nomor Satu, Suharsono-Totok Nomor Dua

KBRN, Bantul : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 pada Kamis (24/9/2020), di mana nomor urut 1 dimiliki oleh Paslon Abdul Halim Muslich dan Joko Purnomo, sementara nomor urut 2 dimiliki oleh Suharsono dan Totok Sudarto.

Nomor urut ini menurut Ketua Umum KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, dapat digunakan oleh masing-masing paslon untuk kampanye yang akan dimulai pada 26 September dan akan berlangsung hingga 5 Desember.

“Nomor urut pasangan calon dapat digunakan untuk mencetak surat suara, keperluan kampanye, dan sebagainya,” jelas Didik.

Sementara itu Paslon nomor satu, Halim-Joko mengatakan optimis dengan nomor urut satu ini dengan harapan bisa menjadi nomor satu dalam Pilkada kali ini.

“Alhamdulillah masyarakat Bantul sedang butuh persatuan karena dengan bersatu kita akan maju, ngga mungkin membangun daerah yang luas, kaya raya tanpa persatuan antara pemerintah dan rakyat,”

Sementara itu paslon nomor dua, Suharsono-Toto atau Noto, juga tak kalah antusias menyambut nomor mereka. Suharsono menyebut nomor ini menjadi sarana untuk dirinya bisa menjabat kedua kalinya sebagai Bupati Bantul.

“Memang saya memohon untuk yang kedua, Alhamdulillah terpenuhi, untuk melanjutkan periode kedua, saya akan selesaikan PR-PR saya, setelah itu monggo pengganti saya,” kata Suharsono.

Sementara itu, proses pengundian sendiri berlangsung kurang lebih satu jam dengan terbuka dan terbatas. Dengan hanya paslon dan LO yang masuk ke dalam kantor KPU tanpa ada tim sukses maupun perwakilan parpol. Ruas jalan menuju kantor KPU juga ditutup dari kedua arah untuk menghindari adanya massa pendukung.

Rapat pleno kemudian diakhiri dengan deklarasi pemilu damai dan sehat dari kedua paslon. Di antaranya mereka berjanji untuk tidak melakukan politik uang, kampanye bermuatan sara, dan juga wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00