Pilkada Gunungkidul Diikuti Empat Calon Bupati

KBRN, Gunungkidul : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta secara resmi menetapkan empat calon bupati yang akan menjadi peserta pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno tertutup digelar KPU Gunungkdul yang dihadiri oleh LO setiap pasangan calon dan dilanjutkan pemberian Surat Keputisan (SK) Penetapan, pada Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahamdi Ruslan Hani mengatakan, empat calon yang ditetapkan KPU dinilai sudah memenuhi persyaratan sehingga bisa berlaga di pilkada mendatang.

Setelah penetapan, Hani menuturkan, agenda akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut yang akan dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo, Kamis 24 September, pukul 09.00 WIB.

"Kegiatan ini akan diikuti dengan Deklarasi Pilkada Damai dan Gelar Wicara atau Talkshow," kata Hani kepada media.

Dalam proses pengambilan nomor urut paslon KPU Gunungkidul menerapkan protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat. Bahkan tidak seperti tahun sebelumnya jumlah undangan dalam momentum pengambilan nomer akan dibatasi.

"Kita memastikan protokol jaga jarak dan penggunaan masker akan dijalankan sepenuhnya," katanya.

Selain pasangan calon, dalam pengambilan nomer yang boleh hadir hanya Ketua dan Sekretaris partai politik (parpol) pengusung, Ketua Tim Kampanye dan LO calon bupati. KPU juga mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan Forkominda.

"Protokol kesehatan Covid 19 kita laksanakan dengan ketat," ungkapnya.

Adapun 4 paslon yang dipastikan lolos sebagai peserta Pilkada Gunungkidul 2020 adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi, Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto, dan Sunaryanta-Heri Susanto. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00