KPU Bantul Akan Gelar Rapat Pleno Tertutup Penetapan Paslon Bupati

KBRN, Bantul : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul akan menggelar rapat pleno secara tertutup pada Rabu (23/9) untuk menetapkan pasangan calon dalam Pilkada tahun ini.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho mengatakan, pada hari Rabu memang pihaknya menggelar secara internal dan tertutup. Untuk kemudian hasilnya akan diumumkan pada situs KPU Bantul yang bisa diakses langsung oleh masing-masing bapaslon maupun masyarakat.

Baru kemudian pada hari Kamis atau tanggal 24 menurut Didik, pihaknya akan mengundang masing-masing bapaslon untuk menyampaikan hasil penetapan ini.

“Untuk penetapan paslon ini tidak mengundang siapapun, itu kan sifatnya pleno internal, pleno tertutup jadi itu sifatnya hanya untuk internal KPU kemudian naskah itu kita sampaikan ke LO Paslon dan nanti kita umumkan melalui website kita. Jadi mekanismenya begitu, memang tidak mengundang pihak luar,” terangnya, Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut Didik mengatakan, untuk rapat pleno terbuka pada hari Kamis, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yakni dengan membatasi masing-masing paslon hanya boleh membawa 20 orang saja.

Sementara massa pendukung juga diharapkan tidak perlu hadir karena mereka bisa menyaksikan secara langsung melalui akun youtube ofisial KPU Bantul. Hal ini menurutnya penting untuk mencegah penularan covid-19 pada tahapan Pilkada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00