Relawan Gusti Haning Deklarasi Dukung Pasangan Sunaryanto - Heri Susanto

Gusti Haning mengikuti ritual jamasan pusaka di Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul : Pendukung Hertriasning atau yang akrab disapa Gusti Haning, menyatakan diri mendukung pasangan Sunaryanto - Heri Susanto pada Pilkada Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 2020.

Sikap ini muncul setelah Gusti Haning yang merupakan wayah dalem ingkang sinuwun [anak] Hamengku Buwono yang ke VIII dan buyut ingkang sinuwun [cucu] Hamengku Buwono yang ke VII gagal maju dalam Pilkada Gunungkidul.

Gusti Haning sebelumnya santer dibicarakan telah mengikuti penjaringan melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun nama Gusti Haning tidak muncul dalam rekomendasi yang dikeluarkan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya dan Sunaryanto memiliki visi misi yang sama. Kebetulan relawan saya menentukan arah untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini," kata Hertriasning, Kamis malam di Piyaman Wonosari, (17/9/2020).

Disinggung mengenai dukungan terhadap Sunaryanto dan Heri Susanto, Gusti Haning memilih irit bicara. Prinsipnya dia mendukung calon bupati yang bisa membawa perubahan ditengah masyarakat.

"Kita lihat perkembangan apakah nanti calon ini bisa konsisten dengan visi misi," katanya.

Sementara itu koordinator Deklarasi,  Nunung Nurcahyo menambahkan, ada empat kelompok yang menyatakan diri mendukung Sunaryanto diantaranya Relawan Gusti Haning, Sahabat Ndoro Haning, Gendong Gendeng dan Wayang serta seluruh tim pemenangan Gusti Haning.

"Seluruh relawan ini melebur menjadi satu tim yang bernama Terate," paparnya.

Wacana ini dikatakan Nunung, muncul setelah Gusti Haning berhenti dari proses kandidasi pemilihan bupati. Kesamaan pandangan dan visi misi juga menjadi alasan para relawan mendukung Sunaryanta.

"Jumlah relawan Gusti haning menyebar di 18 kecamatan di Gunungkidul, mulai pesisir selatan higga wilayah perbatasan dengan Kabupaten Klaten," katanya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00